TUGAS 2 : HUBUNGAN MANAJEMEN, TATA KERJA DAN ORGANISASI
Manajemen
organisasi serta tata kerja memiliki hubungan yang sangat
erat Organisasi yang baik untuk mencapai tujuanya perlu Manajemen yang baik
begitupun sebaliknya untuk mendapatakan manajemen yang terbaik diperlukan
sebuah Organisasi yang memiliki orang-orang yang terampil, kreatif serta mampu
bekerja secara tim untuk mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai oleh
organisasi. Walaupun sudah memiliki organisasi seta manajemen yang baik masih
dibutuhkan satu lagi sebagai pelengkap yakni tata kerja, tata kerja sendiri dimaksudkan sebagai alat yang digunakan sebuah
organisasi untuk mencapai tujuanya, tanpa adanya tata kerja yang tepat maka manajamen yang telah
dibuat tidak akan maksimal sehinnga apa yang ingin dicapai organisasi tidak
terpenuhi.Sehingga dapat diambil kesimpulan
Apabila organisasi, manajemen dan tata kerjanya dilakukan dengan kerjasama yang
baik, pemanfaatan sumber-sumber dan waktu yang ada dapat dilakukan secara tepat
dan lebih terordinir sesuai dengan proses kegiatan yang ditetapkan maka untuk
mencapai tujuan akan dapat hasil yang lebih efsien dan efektif serta lebih
maksimal. Karena ketiganya jika dilakukan sesuai dengan tugasnya maka hubungan
timbal balik itu akan saling menguntungkan untuk ketiganya.Eratnya
hubungan atau hubungan timbal balik antara ketiga hal tersebut adalah sebagai
berikut :
1. Manajemen: proses kegiatan pencapaian tujuan melalui
kerja sama antar manusia.
2. Organisasi: alat bagi pencapaian tujuan tersebut dan
alat bagi pengelompokkan kerja sama
3. Tata Kerja: pola cara-cara bagaimana kegiatan dan
kerja sama tersebut harus dilaksanakan sehingga tujuan tercapai secara efisien.
Hubungan
Timbal Balik Antara Manajemen dan Organisasi
Karena pada proses kegitan tersebut sudah ada organisasi sebagai wadah atau
tempat berkumpulnya, jadi kerjasama untuk penyelesaian kegiatan tersebut lebih
efektif. Sehingga secara langsung antara manajemen dan organisasi terjadi
hubungan timbal balik yang baik karena keduanya saling memerlukan, dengan
adanya keduanya sehingga kejasama yang dibangun lebih efekif dalam pencapaian
tujuan.
Hubungan Timbal Balik Antara Manajemen dan Metode (Tata kerja)
Dimana suatu manajemen dengan adanya metode atau tata kerja lebih teratur
karena pada proses kegiatan tersebut dapat ditangani secara bertahap dan lebih
terfokus sehingga jika terjadi kejanggalan dapat lebih ditangani secara cepat
dan tepat sasaran, sehingga waktu yang ada tidak terbuang dengan percuma dan
tidak terjadi pemborosan. Jadi untuk mencapai tujuan dapat lebih tepat sasaran.
Hubungan Timbal Balik Antara Organisasi dan Metode (Tata Kerja)
Dengan adanya metode atau tata kerja dalam organisasi sehingga pada proses
kegiatan dapat menyusun perencanaan kerja, dengan lebih terkoordinir dalam
membentuk sekelompok manusia yang melakukan kerjasama dengan memanfaatkan waktu
yang ada dengan sebaik-baiknya dan tepat dalam mencapai tujuan yang telah
ditetapkan. Sehingga hubungan timbale baliknya juga sangat baik. Hubungan
Timbal Balik Antara Organisasi, Manajemen dan Metode (Tata Kerja)
Jika ada organisasi, manajemen dan metodenya dilakukan dengan kerjasama yang
baik, pemanfaatan sumber-sumber dan waktu yang ada dapat dilakukan secara tepat
dan lebih terordinir sesuai dengan proses kegiatan yang ditetapkan maka untuk
mencapai tujuan akan dapat hasil yang lebih efsien dan efektif serta lebih
maksimal. Karena ketiganya jika dilakukan sesuai dengan tugasnya maka hubungan
timbal balik itu akan saling menguntungkan untuk ketiganya.Eratnya
hubungan atau hubungan timbal balik antara ketiga hal tersebut adalah sebagai
berikut :
1. Manajemen:
proses kegiatan pencapaian tujuan melalui kerja sama antar manusia. 2.Organisasi:
alat bagi pencapaian tujuan tersebut dan alat bagi pengelompokkan kerja sama.
3. Tata
Kerja: pola cara-cara bagaimana kegiatan dan kerja sama tersebut harus
dilaksanakan sehingga tujuan tercapai secara efisien.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar